Terima kasih atas kunjungannya dan kami mohon untuk mengisi buku tamu dan meninggalkan komentar demi kemajuan blog ini, kunjungi juga channel youtube kami di Nid@ Channel atau WA 085233347483

Senin, 04 Juli 2011

Penerimaan Siswa Baru

Hari-hari ini adalah masa penerimaan siswa baru bagi sekolah-sekolah pada semua jenjang. pemberian dana bantuan BOS pada tingkat sekolah dasar dapat menjadi senjata bagi sekolah sekolah yang mempunyai jumlah siswa yang banyak untuk menarik murid sebanyak-banyaknya. tak peduli sikut kanan sikut kiri yang penting dapat siswa baru sebanyak-banyaknya. yang menjadi kendala bagi sekolah swasta yang berada di desa dan mempunyai siswa sedikit adalah kalah saingan dengan sekolah negeri yang pada saat ini diberi kebebasan untuk membuka dan menambah pagu serta daya tampung mereka masing-masing. Entah apa yang ada pada pikiran pemerintah sehingga memberi kebebasan untuk hal tersebut. akhirnya yang menjadi korban dan kesulitan mencari siswa adalah sekolah-sekolah swasta yang ada di desa. walaupun dari segi kualitas mungkin sama saja dan terkadang mengungguli sekolah-sekolah yang berstatus negeri yang (nyuwun sewu) ada sebagian gurunya yang digaji oleh negara (PNS)tapi mengajar seenakknya saja.
ini hanyalah uneg-uneg yang ada di hati dan aku tuangkan dalam bentuk tulisan. bagi para pembaca yang tidak berkenan mohon maaf yang sebesar-besarnya. selamat berjuang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo dikomentari